May 19, 2022

Gina Classics

Gina Classic Blog

5 Manfaat Asuransi Perjalanan

Sebelum melakukan perjalanan liburan, baik dalam maupun luar negeri, apakah Anda membeli asuransi perjalanan secara online karna asuransi perjalanan termasuk asuransi online yang bisa langsung dibeli dan dimiliki? Jika tidak, mulai dari sekarang jangan sampai lupa untuk membeli asuransi ini, ya karena dapat melindungi Anda selama di perjalanan.

 

Lantas, apa itu asuransi perjalanan?

Sesuai dengan namanya, asuransi perjalanan merupakan produk asuransi yang memberi perlindungan terhadap segala risiko selama di perjalanan. Mulai dari; risiko kecelakaan, tas atau barang bawaan hilang, hingga kemungkinan menjadi sandera teroris. s

 

Manfaat membeli asuransi perjalanan

Terdapat beberapa manfaat yang akan didapat jika memproteksi diri dengan asuransi perjalanan. Berikut di antaranya:

 

1. Menyediakan biaya perawatan medis

Jika mengalami kecelakaan saat melakukan perjalanan, maka nasabah yang memiliki asuransi perjalanan bisa mendapatkan bantuan biaya perawatan. Dengan adanya biaya perawatan ini, nasabah tentunya tidak perlu lagi pusing memikirkan biaya perawatan karena ditanggung oleh pihak asuransi.

 

2. Santunan atas kematian

Apabila nasabah mengalami kematian saat dalam perjalanan, baik karena kecelakaan maupun tindakan terorisme. Maka, akan memperoleh manfaat berupa santunan kematian yang akan diberikan kepada pihak keluarga atau ahli waris.

 

3. Ganti rugi kehilangan dan kerusakan barang

Pernah mengalami kehilangan koper atau bawaan apapun dalam perjalanan? Atau mungkin barang bawaan rusak? Nah, jika memiliki asuransi perjalanan, maka semua kehilangan maupun kerusakan akan ditanggung oleh pihak asuransi. Dengan demikian, perjalanan tentu akan terasa lebih aman dan nyaman.

 

4. Mendapatkan kompensasi pembatalan dan keterlambatan perjalanan

Dalam kondisi tertentu, perjalanan bisa terlambat dari jadwal yang telah ditentukan. Bahkan bisa dibatalkan oleh moda transportasi karena pertimbangan tertentu. Misalnya faktor cuaca yang buruk, moda transportasi mengalami kerusakan, dan sebagainya.

 

Jika hal ini terjadi, maka asuransi perjalanan yang dimiliki akan memberikan kompensasi. Jenis kompensasi biasanya akan disesuaikan dengan isi polis yang telah disepakati.

 

5. Manfaat dari bencana alam dan tindakan terorisme

Beberapa penyedia layanan asuransi perjalanan juga memberi perlindungan terhadap risiko bencana alam dan terjadinya tindakan terorisme. Sehingga nasabah yang melakukan perjalanan akan merasa semakin aman. Biasanya, semua kerugian yang ditimbulkan, baik secara fisik dan materi, akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

 

Besarnya manfaat yang diberikan oleh asuransi perjalanan, maka sudah sepatutnya Anda memiliki asuransi jenis ini untuk memproteksi perjalanan. Untuk itu, yuk, segera beli asuransi perjalanan agar perjalanan Anda semakin aman dan nyam.