October 22, 2021

Gina Classics

Gina Classic Blog

Apa Bahasa Inggris Karyawan? Cek Kosa Kata Penting untuk Profesi ini!

bahasa inggris karyawan

<a href='https://www.freepik.com/vectors/computer'>Computer vector created by pch.vector - www.freepik.com</a>

Bahasa Inggris karyawan meliputi sejumlah vocabulary atau kosa kata yang terkait dengan pekerjaan ini. Karyawan atau employee merupakan sebuah profesi yang membutuhkan penguasaan Bahasa Inggris secara baik. Dengan demikian, Anda harus mampu menguasai hal dasar, yakni menghafalkan kosa kata sehingga dapat mengaplikasikannya dalam bentuk spoken maupun written. Berikut daftar vocabulary terkait dengan kata ‘karyawan’.

Invoice

Dalam profesi karyawan, terdapat satu tanggung jawab atau tugas yakni membeli barang tertentu untuk kebutuhan di kantor. Hal paling penting yang harus diperhatikan adalah kwitansi pembayaran. Dalam Bahasa Inggris kwitansi pembayaran disebut dengan invoice. Anda harus selalu mengingatnya karena atasan atau sesama karyawan sering menggunakan kata invoice. Maka, jika disuruh untuk menunjukkannya ke bagian keuangan, tidak merasa kebingungan lagi.

Meeting

Pekerjaan karyawan tidak pernah terlepas dari meeting. Ini artinya adalah pertemuan atau kegiatan rapat. Penggunaan kosa kata meeting lebih banyak digunakan untuk memberikan pengumuman kepada karyawan baik secara lisan maupun tulisan. Kegiatan pertemuan atau rapat tersebut juga bisa terjadi antar tim atau divisi tertentu, dengan klien, hingga atasan. Maka, saat pengumuman meeting sudah keluar, segera persiapkan dirimu.

Resign

Pada conversation English berikutnya terdapat kosa kata yang selalu identik. Itu adalah resign. Kata resign menjadi sangat populer saat ini yang mempunyai arti berhenti dari pekerjaan atau mengundurkan diri. Jadi, jika ada salah satu karyawan yang mengatakan ingin resign berarti dia akan memutuskan untuk berhenti bekerja atas kemauan sendiri. Momen ini bisa menjadi menyedihkan atau membahagiakan tergantung dari situasinya.

Dari sejumlah kosa kata bahasa inggris karyawan tersebut dapat Anda hafalkan dan ingat artinya. Terlebih, pada zaman modern sekarang ini, beberapa istilah pekerjaan di kantor menggunakan Bahasa Inggris. Jika Anda tidak punya waktu belajar yang banyak, bisa mengikuti les Bahasa Inggris di EF, English First. Pilih jadwal sesuai waktu luang Anda dan dapatkan paket pembelajaran sesuai keinginan. Metode belajarnya juga menyenangkan serta mudah dimengerti.