November 30, 2022

Gina Classics

Gina Classic Blog

Bukan Hanya Mobil, Sekarang Lelang Motor Online Lebih Praktis

Jika dibandingkan dengan mobil, tentu peminat dari sepeda motor akan lebih banyak. Apalagi sekarang kendaraan roda dua bisa digunakan untuk berbagai aktivitas seperti bekerja atau berbisnis. Dalam hal waktu tempuh di jalan umum juga biasanya motor lebih cepat dibanding kendaraan roda empat. Tentunya motor juga mempunyai keunggulan jika dibandingkan dengan mobil jadi wajar jika banyak masyarakat lebih berminat untuk beli motor dibandingkan mobil, apa saja keunggulannya?

 

  1. Motor tentunya mudah dalam hal perawatan apalagi sekarang ada banyak bengkel resmi atau bengkel milik perorangan sehingga memudahkan jika ingin service berkala.

 

  1. Dalam hal pajak tahunan jauh lebih murah, jadi bagi yang mempunyai dana yang terbatas tentunya akan lebih memilih motor. Sedangkan pajak mobil bisa mencapai jutaan setiap tahunnya.

 

  1. Waktu tempuh ketika terjadi macet bisa lebih cepat dibanding mobil karena bentuknya ramping dan akselerasinya juga nyaman membuat pengendara bisa tetap jalan sekalipun macet.

 

  1. Penggunaan bahan bakar jelas lebih irit sehingga bisa jauh lebih hemat. Tidak masalah juga jika motor harus menempuh jarak yang jauh asalkan selalu dirawat sehingga performa tetap terjaga.

 

  1. Saat mesin mogok, motor akan lebih mudah didorong untuk mencari bengkel terdekat. Sedangkan mobil tentunya harus memanggil teknisi atau montir untuk memperbaiki kondisi mobil.

 

  1. Motor lebih mudah serta praktis untuk diparkir karena tidak terlalu berat ditambah juga tidak memerlukan lahan yang luas untuk parkir. Apalagi biaya parkir motor akan lebih murah dibanding mobil .

 

 

 

Dengan berbagai keunggulan motor tersebut, tentu banyak yang menginginkan memiliki motor sendiri. Bagi yang berencana memiliki motor tapi terkendala dengan dana yang minim dan terbatas, maka bisa mencoba lelang motor yang diproses melalui online yang diselenggarakan langsung oleh IBID. Caranya mudah sekali, untuk lebih jelasnya pahami alur pendaftaran di bawah ini.

 

– Buat akun pada website atau aplikasi IBID yang bisa didapat dari toko aplikasi. Pada proses pembuatan akun ini dibutuhkan beberapa data untuk melengkapi pendaftaran.

 

–  Menyetor sejumlah dana untuk jaminan dan bisa dibayarkan dengan metode pembayaran apa saja. Biasanya juga dana jaminan untuk lelang motor jauh lebih murah dibanding lelang kendaraan mobil.

 

– Pilih kendaraan motor yang diinginkan dan ajukan penawaran terbaik saat mulai lelang.

 

– Jika penawaran paling tinggi dan peserta lain tidak ada yang mengajukan penawaran lagi, maka bisa dipastikan pemenangnya. Selanjutnya masuk ke proses pelunasan unit kendaraan agar motor bisa langsung dibawa ke rumah.

 

Selain menguntungkan pembeli, balai lelang IBID juga memperhatikan penjual motor dengan menghadirkan program dengan nama titip lelang. Program ini bisa dimanfaatkan siapa saja bagi yang ingin menjual motor untuk diganti dengan yang baru atau karena kebutuhan lainnya. Cari tahu tentang titip lelang di website resmi atau download aplikasi IBID.