September 24, 2021

Gina Classics

Gina Classic Blog

Cara Memilih Shockbreaker YSS yang Tepat

yss

YSS merupakan salah satu jenis shockbreaker yang bisa menjadi pilihan Anda. Shockbreaker ini bisa jadi pilihan tepat saat ingin menggantinya dengan yang baru. Merek ini bahkan sudah banyak dikenal oleh masyarakat, tidak lain karena keistimewaannya yang dapat diatur tingkat kekerasannya.

Mengenal Merek Shockbreaker YSS

Saat ini memang ada banyak merek shockbreaker yang ada di pasaran. Akan tetapi, pastikan Anda memilih merek shockbreaker yang berkualitas dan asli. Dengan begitu, tentu akan lebih mudah merasakan keunggulannya saat menggunakan shockbreaker tersebut.

Merek ini sendiri bisa jadi pilihan tepat saat Anda ingin mengganti shockbreaker. Merek ini bahkan sudah memproduksi shockbreaker untuk berbagai jenis sepeda motor, termasuk motor matic. Dengan begitu, akan lebih mudah memilihnya sesuai kebutuhan.

Mengenai harga juga tidak perlu khawatir, pasalnya shockbreaker merek ini memiliki harga yang sangat terjangkau dibandingkan dengan merek ini. Pastikan Anda memilih shockbreaker ini dengan tulisan merek yang ada pada sekitar bagian bawah atau atas.

Cara Memilih Shockbreaker Asli dengan Tepat

Saat ingin memilih shockbreaker, merek ini merupakan pilihan yang tepat. Akan tetapi, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memilihnya agar tidak terkecoh membeli yang palsu atau bekas. Berikut beberapa cara memilih shockbreaker merek ini yang bisa dilakukan:

  1. Perhatikan Catnya

Sangat penting bagi Anda memperhatikan dengan jeli bagian cat dari shockbreaker tersebut. Cat sendiri merupakan salah satu bagian paling luar yang cukup mudah untuk dinilai. Dengan melihat warna cat dari shockbreaker tersebut, maka akan lebih mudah dalam mengetahui kualitasnya.

Oleh karena itu, pastikan memilih shockbreaker yang memiliki warna tidak luntur dan seperti baru. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan shockbreaker berkualitas dan terhindar dari barang bekas ataupun palsu. Pasalnya, hal tersebut tentu akan sangat merugikan.

  1. Periksa Kodenya

Selanjutnya, jangan lupa untuk memeriksa bagian kode shockbreaker. Umumnya, kode tersebut terdapat di dalam setiap shockbreaker tersebut. Kode ini sendiri adalah angka ataupun kombinasi yang menunjukkan nomor serial ataupun sebuah produk.

Umumnya, kode shockbreaker yang asli akan dibuat dengan cara yang unik. Salah satunya adalah kode yang dibuat dengan menggunakan laser ataupun kode berupa penomoran lainnya. Dengan begitu, Anda benar-benar memperoleh shockbreaker yang berkualitas.

  1. Periksa Bagian Luar

Jangan lupa juga untuk mengecek shockbreaker mulai dari bagian luar. Jangan sampai melihat goresan pada bagian batangnya. Jika terdapat goresan maka dapat dipastikan bahwa produk tersebut merupakan produk bekas pakai karena goresan menunjukkan bahwa barang sudah pernah digunakan.

Selanjutnya, cek juga bagian lubang baut dari shockbreaker. Umumnya, setiap produk tidak terdapat hasil las yang buruk. Selain itu, tidak terdapat juga dempul hasil las yang bentuknya tidak sesuai dengan shockbreaker aslinya. Hindari produk tersebut jika menemukannya.

  1. Coba Shockbreaker

Setelah memeriksa keseluruhan bagian shockbreaker, cara terakhir yang bisa Anda terapkan adalah dengan melakukan uji coba pada shockbreaker tersebut. Lakukan uji coba dengan cara menarik shockbreaker dari posisi awal yang terlihat pendek.

Setelah itu tarik shockbreaker lagi sampai dalam posisi memanjang dari sebelumnya. Dengan melakukan uji coba tersebut, maka Anda akan lebih mudah dalam mengetahui apakah suspensi dari shockbreaker tersebut dapat dilakukan dengan lebih mulus atau justru sebaliknya.

Itulah beberapa informasi mengenai shockbreaker yang bisa Anda ketahui. Saat ingin mendapatkan shockbreaker berkualitas, maka pastikan memilih merek YSS. Merek tersebut sudah terbukti kualitasnya tidak heran jika sampai saat ini ada banyak orang yang sudah menggunakan merek shockbreaker tersebut.