February 6, 2023

Gina Classics

Gina Classic Blog

Gratis Konsultasi Dokter Seputar Ruam Popok Pada Anak

Ruam popok merupakan masalah kulit pada bayi yang ditandai dengan bercak kemerahan, luka lecet, dan melepuh. Karena kondisi tersebut, bayi biasanya akan lebih mudah rewel dan sering menangis. Penanganan ruam popok harus dilakukan dengan baik dan benar agar kondisi kulit tidak semakin parah. Untuk mendapatkan informasi yang valid atau bukan hoax, Anda harus melakukan konsultasi dengan dokter anak atau ahli. Gratis konsultasi dokter seputar ruam popok bisa dilakukan di beberapa rumah sakit.

Manfaat Konsultasi Offline dengan Dokter Anak

Di era digital seperti sekarang ini Anda memang bisa konsultasi dengan dokter secara online. Namun konsultasi offline memberikan lebih banyak manfaat, berikut di antaranya:

  • Informasi yang didapatkan lebih jelas karena Anda akan bertatapan langsung dengan dokter.
  • Dokter bisa melakukan pemeriksaan fisik untuk mengetahui tingkat keparahan ruam popok pada bayi. Nanti dokter mengetahui pengobatan yang tepat untuk bayi.
  • Lebih nyaman berbicara langsung dibandingkan melalui platform online.

Konsultasi Gratis oleh MAKUKU

MAKUKU merupakan brand popok yang berkomitmen membantu para orang tua untuk menjaga kesehatan Si Kecil. Selain dengan memberikan produk berkualitas yang anti ruam, mereka juga menawarkan gratis konsultasi dokter. Anda bisa bertanya mengenai ruam popok dan dampak buruknya bagi tumbuh kembang anak.

Program ini dilakukan di 10 kota yaitu Karawang, Bandung, Tangerang, Jakarta, Semarang, Medan, Surabaya, Lampung, Palembang, dan terakhir Makassar. Sedangkan daftar rumah sakitnya yaitu sebagai berikut:

  1. RSIA Azzahra Palembang
  2. RSIA Ananda Makassar
  3. RSIA Bunda Asy Syifa Lampung
  4. RSIA Bina Medika Tangerang
  5. RSIA Putri Surabaya
  6. RS Hermina Pasteur Bandung
  7. RS Hermina Pandanaran Semarang
  8. RS Lira Medika Karawang
  9. RS St. Carolus Jakarta
  10. RS Mitra Medika Premiere Medan

Dari 10 daerah yang didatangi, MAKUKU berhasil mengedukasi 771 orang dalam permasalahan ruam popok. Ruam popok tersebut menjadi kasus yang paling banyak dikeluhkan oleh para orang tua. Mulai dari permasalahan ruam merah hingga ruam bercak, dan ruam berdarah hingga masalah tumbuh kembang anak. Berikut ini beberapa testimoni mengenai program konsultasi gratis MAKUKU di 10 kota’

“Anakkan sempat diare jadinya ganti popok terus. Nah, karena sering ganti popok dan permukaan popok yang kasar bikin si kecil ruam jadinya. Pakai diapers lain itu anak saya awalnya cocok tapi semenjak diare dan adanya gesekan berlebih jadi merah dan ruam,” ujar Melati, bunda dari Palembang.

“Lalu, aku sempat beli sample dan coba sekali cocok. MAKUKU lebih halus. Nah, anak saya kan juga belum training jadi popok MAKUKU ini menjaga bau tidak keluar-keluar gitu. Terus, kalau malem bobonya lebih nyenyak karena kering,” imbuhnya.

“Jadi pas anak pertama anak saya sering banget merah merah di bagian pantatnya ternyata penyebabnya pas saya pakai popok sebelumnya tuh sering banget bocor jadi menimbulkan ruam kemerahan, pas liat viral-viralnya tuh MAKUKU saya coba eh harganya lumayan murah buat kualitas sebagus ini padahal kualitas ini udah sebanding premiumnya di produk-produk lain. Acaranya ini juga sangat membantu banget sih buat aku dan ibu-ibu lain, peduli banget MAKUKU dengan ibu-ibu,” ujar Mutia, bunda dari Tangerang.

Rekomendasi Popok untuk Mencegah Ruam

Penggunaan popok yang salah menjadi penyebab utama terjadinya ruam popok. Sebagai pelopor struktur inti SAP (Super Absorbent Polymer), MAKUKU menghadirkan popok yang efektif mengurangi ruam popok yaitu MAKUKU SAP Dipaers Slim. Berikut kelebihannya:

  • Super tipis

Sesuai dengan namanya, produk satu ini memiliki keunggulan dari ukurannya yang sangat tipis yaitu 1,6 mm. Padahal popok pada umumnya memiliki ketebalan kurang lebih 3 mm.

  • Teknologi SAP

Struktur inti yang digunakan pada popok generasi terbaru dinamakan SAP (Super Absorbent Polymer) dengan banyak keunggulan. Sedangkan popok lainnya biasanya menggunakan struktur PULP.

  • Anti gumpal

Kelebihan pertama teknologi SAP yaitu anti gumpal. Popok mampu menyerap cairan secara merata dan menguncinya dengan baik sehingga tidak ada area yang menggumpal. Sedangkan popok PULP menggumpal dan menggembung setelah menyerap cairan.

  • Berbentuk U shape

Khusus untuk ukuran NB (newborn), desainnya dibuat berbentuk u shape. Tujuannya untuk melindungi tali pusar Si Kecil.

  • Daya tampung tinggi

Kelebihan MAKUKU SAP Diapers Slim yang terakhir yaitu memiliki daya tampung yang ditingkatkan dibandingkan generasi sebelumnya. Generasi sebelumnya menampung 400 ml air, sedangkan generasi terbaru 500 ml.

Itulah informasi gratis konsultasi dokter seputar ruam popok pada anak yang perlu Anda ketahui. Jika ingin membeli MAKUKU SAP Diapers Slim untuk mencegah dan mengobati ruam popok, Anda bisa melakukannya offline dan online. Toko online resminya sudah hadir di platform Shopee, Tokopedia, Lazada, hingga TikTok Shop. Informasi promo dan event MAKUKU bisa dilihat di akun media sosial atau website www.makuku.co.id. Selain konsultasi offline di rumah sakit yang bekerja sama, layanan MAKUKU Private Consultation juga tersedia secara online dan gratis. Sangat tepat untuk Anda yang ingin berkonsultasi seputar informasi dan kendala terkait bayi Anda.