July 30, 2021

Gina Classics

Gina Classic Blog

Hal yang Perlu Diketahui Saat Ingin Kirim Paket ke Australia

Kirim Paket ke Australia

<a href='https://www.freepik.com/vectors/food'>Food vector created by mamewmy - www.freepik.com</a>

Ketika Anda berniat dan berencana untuk kirim paket ke Australia ataupun ke Negara – negara luar lainnya, maka dalam hal ini ada banyak hal yang perlu untuk Anda ketahui sebelumnya. Selain mengenai jasa pengiriman terbaik mana yang nantinya perlu untuk dipilih, seringkali beberapa pertanyaan lain juga muncul, seperti contohnya berapa lama barang yang dikirim akan sampai?

Apakah barang tersebut terkena pajak? Dan lain sebagainya. Sehingga pada kali ini akan diulas mengenai hal – hal yang perlu diketahui oleh Anda saat ingin mengirim barang atau paket ke Negara Australia. Sementara untuk beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

Apa Saja Hal – hal yang Perlu Diketahui Saat Ingin Kirim Paket ke Australia ?

 

Pertanyaan yang kerap kali muncul ketika seseorang ingin mengirim barang ke luar negeri, yaitu berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga barang yang dikirim tersebut akan sampai. Lama waktu pengiriman barang dari Indonesia ke negara lain tentunya dipengaruhi oleh jasa ekspedisi dan layanan yang Anda gunakan.

Karena memang di sini lama waktu bisa berbeda – beda antar ekspedisi luar negeri satu dengan yang ekspedisi yang lainnya. Oleh karena itulah, sebelum Anda menentukan ingin menggunakan jasa pengiriman yang mana, maka pastikan terlebih dahulu bahwa Anda memilih jasa pengiriman barang yang menawarkan pengiriman cepat dan juga aman.

Selain mengenai kapan barang akan sampai, pertanyaan lain yang juga kerap ditanyakan yaitu apakah barang nantinya dikenai pajak? Jawaban untuk pertanyaan tersebut bisa saja iya namun bisa juga tidak. Mengenai pajak untuk kiriman paket keluar negeri tersebut tergantung dari jenis barang yang dikirim, nilai barang, tujuan pengiriman barang tersebut, serta kebijakan bea cukai negara tujuan.

Umumnya untuk pengiriman paket yang fungsinya hanya sebagai hadiah ataupun sampel dan dipakai untuk keperluan pribadi dengan nilai kecil, tidak akan dikenai pajak. Namun perlu Anda ingat bahwasanya semua tetap kembali lagi pada kebijakan masing-masing negara tujuan.

Namun sebenarnya Anda tidak perlumerisaukan hal tersebut, karena disini yang membayar pajak bukanklah Anda sebagai pengirim, melainkan pihak penerimanya. Sedangkan untuk masalah berapa besar biaya yang dibutuhkan untuk mengirim barang tersebut, maka itu kembali pada ekspedisi yang Anda pilih.

Tiap espedisi memiliki tarif berbeda, beberapa memberlakukan biaya yang murah, namun ada juga yang mematok harga mahal. Selain itu negara tujuan juga sangat berpengaruh pada besar biaya yang perlu Anda keluarkan.

Semakin jauh negara tujuan paket tersebut dikirim, tentunya biaya yang perlu Anda keluarkan nanti juga semakin besar. Selain itu jika disini Anda menggunakan paket kilat, otomatis biaya juga akan lebih mahal, karena nantinya barang akan dikirim dengan lebih cepat.