June 16, 2021

Gina Classics

Gina Classic Blog

HASIL Wycombe vs Tottenham Piala FA: Cetak 3 Gol dalam 7 Menit, Spurs Pesta Kemenangan 1-4

Wycombe baru saja menelan kekalahan dengan skor 1 4 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan ronde keempat Piala FA, Selasa (26/1/2021) dini hari. Berlangsung di Adams Park, Tottenham Hotspur yang berstatus sebagai tim tamu hanya butuh waktu 7 menit untuk mencetak tiga gol kemenangan. Tiga gol kemenangan dicetak lewat Harry Winks (86') dan brace Tanguy Ndombele (87' 90'+3).

Sebelum terciptanya tiga gol ini, Spurs dan Wycombe harus bermain sama kuat 1 1 hingga menit 85. Seperti diketahui, Wycombe membuka keunggulan di menit 25 lewat Fred Onyedinma dan berhasil disamakan oleh Gareth Bale menit 45+2. Atas hasil ini pasukan Jose Mourinho berhak melaju ke babak kelima Piala FA dan dijadwalkan melawat ke markas Everton, pada 11 Februari 2021.

Tim tamu Tottenham Hotspur mengambil inisiatif serangan sejak babak pertama dimulai oleh wasit. Peluang pertama pun didapatkan Erik Lamela dengan mengancam lewat tembakan spekulasi menit 3. Tembakan Lamela dari luar kotak penalti yang mengarah ke gawang tersebut berhasil diblokir oleh salah satu pemain bertahan lawan.

Bola pun keluar menghasil sepak pojok pertama yang diperoleh oleh Tottenham Hotspur. Tekanan Spurs belum berhenti setelah tendangan sudut ini menghasilkan peluang bagi Toby Alderweireld. Alderweireld memanfaatkan umpan sepak pojok untuk melepaskan sundulan yang masih melebar ke kanan gawang.

Wycombe pun gantian mengancam pada menit 7 lewat peluang Admiral Muskwe yang berada di dalam kotak penalti. Mukswe mengancam gawang Spurs lewat sundulan dan bisa diselamatkan dengan baik oleh Joe Hart. Spurs baru kembali mendapatkan peluang pada menit 14 melalui pergerakan Gareth Bale.

Gareth Bale melepaskan tembakan dari jarak menengah setelah mendapat operan dari rekannya. Bola hasil tendanganna yang mengarah ke gawang berakhir berbelok dan melebar tipis dari tiang kanan gawang. Tiga menit berselang giliran Lucas Moura yang melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti.

Tendangan Moura pun juga masih berhasil diblokir oleh pemain bertahan lawan. Dominasi Spurs justru harus menghasilkan petaka dengan terciptanya gol bagi tuan rumah Wycombe. Wycombe berhasil mencetak keunggulannya lewat Fred Onyedinma yang memanfaatkan bola rebound.

Gol Onyedinma pun membuat Spurs tertinggal 1 0 atas tuan rumah Wycombe. Menit 29 Spurs mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan lewat kesempatan Bale di dalam kotak penalti. Bale mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan lepaskan sebuah tembakan melebar dari tiang kanan gawang.

Kesempatan berikutnya didapatkan Moussa Sissoko yang membantu penyerangan Spurs. Sissoko menembak dari batas kotak penalti dan bol mengenai tiang kanan gawang tuan rumah. Pada waktu kritis atau tepatnya menit 45+2 Spurs berhasil menyamakan kedudukan melalui Gareth Bale.

Gol Bale pun memaksa jeda paruh pertama berakhir imbang 1 1. Pada babak kedua, Spurs harus tertahan hingga menit 85 untuk bisa kembali mencetak gol. Spurs mencetak gol kedua pada pertandingan ini lewat aksi Harry Winks menit 86 dari sepakan luar kotak penalti.

Kemudian dua gol lagi diborong Tanguy Ndombele menit 87 dan 90+3. Ryan Allsop (Gk); Jack Grimmer, Jason McCarthy, Josh Knight, Joe Jacobson; David Wheeler, Curtis Thompson, (c) Matt Bloomfield; Admiral Muskwe, Uche Ikpeazu, Fred Onyedinma. Joe Hart (Gk); Japhet Tanganga, Toby Alderweireld, Davinson Sánchez, (c) Ben Davies; Harry Winks, Moussa Sissoko; Érik Lamela, Lucas Moura, Gareth Bale, Carlos Vinícius.