June 16, 2021

Gina Classics

Gina Classic Blog

Kabar Udin Sedunia, Dulu Viral dan Jadi Bintang Mendadak, Ciptakan Lagu Baru hingga Punya Youtube

Inilah kabar terbaru dari Udin Sedunia. Udin Sedunia sempat viral beberapa tahun lalu, tepatnya pada 2011 silam. Ia dikenal sebagai penyanyi dengan gaya yang nyentrik.

Pemilik nama lengkap Sualudin alias Udin Majnun ini viral karena lagu dengan lirik menggelitik yang berjudul Udin Sedunia. Lirik dari lagu tersebut terinspirasi dari namanya sendiri. Lagunya pun mendadak heboh dan mencuri perhatian.

Sontak saja pria asal Lombok, Nusa Tenggara Barat ini begitu ramai diperbincagkan ketika lagunya viral. Gaya dan penampilannya yang nyentrik kian mencuri perhatian. Saking viralnya, Udin Sedunia pun diundang di berbagai acara televisi.

Tak hanya itu, Udin bahkan sempat dikontrak label musik dan dibuatkan video klip untuk lagunya. Banyak yang terhibur dengan tingkah Udin Sedunia. Sayangnya, ketenaran Udin tak berlangsung lama.

Kini, Udin tak lagi wira wiri di layar kaca. Namanya seolah hilang dari dunia hiburan. Lantas bagaimana kabar Udin Sedunia kini?

Meski tak seeksis dulu, Udin Sedunia ternyata masih setia menghibur penggemarnya loh. Ia juga masih berkecimpung di dunia musik. Selain itu, Udin juga menjadi penulis lagu.

Di luar dunia musik, Udin juga berbakat menjadi seorang MC. Hal itu tertera dalam keterangan di bio Instagramnya, @realudinsedunia. Meski tak lagi terlihat di layar kaca, Udin kini justru eksis di YouTube.

Ia memiliki channel YouTube bernama UDIN SEDUNIA OFFICIAL. Sejak dibuat pada 25 Maret 2013 lalu, channel YouTube nya sudah memiliki ribuan subscribers. Video yang dibagikannya kebanyakan soal musik.

Ia kerap membuat cover lagu. Selain di YouTube, Udin juga kerap membagikan aktivitasnya di laman Instagramnya yang kini memiliki 14,4 ribu followers itu. Ia juga masih menerima endorse.

Menilik dari laman Instagramnya, Udin cukup mengalami banyak perubahan. Penampilannya terlihat lebih modis dibanding awal kemunculannya ke publik. Kendati demikian, gayanya tetap kocak, sama seperti dulu.

Penasaran dengan penampilan Udin kini? Begitulah penampilan Udin Sedunia ketika hangout bareng rekannya. Ia tampil santai dengan celana warna pink dan hoodie warna hitam.

Begitulah perubahan wajah Udin jika memakai aplikasi FaceApp. Manglingi bukan? Udin tampil kompak bersama saudaranya.

Mereka memakai kemeja santai bermotif bunga dedaunan. Ketiganya tampil kece menghadap kamera. Udin memang selalu tampil kocak.

Seperti foto di atas. Udin sempat berlibur di Bukit Selong, Lombok. Penampilan Udin ketika berlibur pun begitu santai.

Ia memakai hoodie dan celana kain pendek. Tak lupa juga topi di kepalanya. Lama tak muncul di layar kaca, Udin ternyata baru saja mengeluarkan single baru loh.

Ia menciptakan lagu baru berjudul Goyang 3 jari pada 8 Desember 2020. Ia mengatakan single terbarunya terinspirasi dari pilkada di tahun ini. Lagu terbarunya dikemasdengan nuansa EDM dut.

Ia menggandeng Ocha Sinlae sebagai Arranger music. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.