November 30, 2022

Gina Classics

Gina Classic Blog

Kelebihan Kuliah Manajemen Bisnis

Jika kamu adalah salah satu calon mahasiswa yang sedang bingung memilih jurusan, maka manajemen bisnis bisa menjadi salah satu jurusan yang bisa dipertimbangkan. Jurusan ini tak  hanya berfokus untuk menyiapkan mahasiswanya menjadi seorang leader, namun juga mengajarkan banyak ilmu penting. Ilmu tersebut bisa kamu terapkan dalam usahamu, pekerjaan, dan kehidupan sehari-hari.

Berikut ini beberapa kelebihan belajar manajemen bisnis:

  1. Materi yang beragam

Saat belajar manajemen bisnis, mahasiswa akan menganalisa potensi pasar, inovasi, hingga menghitung pembukuan. Mahasiswa akan merasakan beragam materi pembelajaran yang variatif.

Selain itu, juga ada materi pendukung seperti teori seputar ekonomi, politik, hingga sosiologi. Ada juga materi-materi yang lebih spesifik seperti hukum bisnis, finance, accounting, marketing, entrepreneurship, logistic, hingga human resource. Mengingat beragamnya materi di perkuliahan ini, sehingga ilmunya dapat diaplikasikan di banyak industri, dan bahkan bisa diaplikasikan untuk bisnis sendiri.

 

  1. Prospek karier yang luas

Seperti dijelaskan di atas, bahwa ilmu yang diterima di perkuliahan dapat membuka banyak peluang karier. Beberapa contoh pekerjaan yang bisa dilakukan lulusan manajemen bisnis diantaranya yaitu project management, business analyst, management consultant, risk manager, marketing manager, dan lain sebagainya.

 

  1. Membuatmu “melek finansial”

Dalam perkuliahan kamu akan menemukan pengetahuan tentang finansial. Hal ini sangat bermanfaat dalam manajemen keuangan pribadi agar bisa menabung untuk mencapai tujuan keuangan. Pengetahuan ini sebenarnya wajib dimiliki oleh semua orang, agar dapat mengatur keuangan pribadi secara baik. Nantinya kamu bisa menerapkan ilmu budgeting untuk mengatur cash flow tiap bulan, hingga merencanakan tabungan untuk pensiun atau liburan.

 

Jika kamu tertarik Kuliah Manajemen Bisnis maka pilihlah tempat yang tepat. Kamu bisa belajar di Universitas Prasetiya Mulya. Salah satu Kampus Bisnis Terbaik di Indonesia dan pelopor sekolah bisnis di Indonesia ini akan memberikan pembelajaran berbasis proyek, sehingga tak hanya mempelajari teori tetapi juga belajar mempraktekkannya secara langsung. Universitas Prasetiya Mulya bekerja sama dengan berbagai industri sehingga para mahasiswa dapat mendapatkan pembelajaran yang nyata.