November 30, 2022

Gina Classics

Gina Classic Blog

Mengenal Jauh Tentang Software Akuntansi

Sofware akuntansi adalah sebuah perangkat lunak yang saat ini banyak digunakan oleh perusahaan dan juga para pelaku bisnis, entah itu dalam skala UMKM ataupun bisnis besar.

Dalam praktiknya, software ini ada yang di develop langsung oleh sebuah perusahaan untuk digunakan di perusahaannya, namun, ada juga software yang dibeli secara berbayar dari vendor penyedia software kasir seperti misalnya Olsera.

Namun, entah itu menggunakan sofware buatan sendiri ataupun membelinya, yang jelas software akuntansi mempunyai beragam kelebihan yang akan berguna bagi bisnis anda.

Nah, sebelum menggunakan software akuntansi, ada baiknya anda terlebih dahulu mengenal pengertian dan definisi lain dari software akuntansi. Semoga ini dapat menambah wawasan para pembaca sekalian.

Apa Itu Software Akuntansi?

Perangkat lunak akuntansi atau dikenal dengan istilah software akuntansi adalah sebuah sistem yang dirancang dengan tujuan untuk mendukung pencatatan kegiatan akuntansi dalam sebuah bisnis secara otomatis dan saling terhubung satu sama lain.

Dengan software akuntansi, anda akan bisa menggunakan fitur fitur yang berhubungan dengan dunia akuntansi dengan mudah, seperti misalnya laporan keuangan, laba rugi, buku besar, arus kas, jurnal dan lain sebagainya.

Adapun, software akuntansi biasanya dijual bersamaan dengan aplikasi POS atau aplikasi kasir. Nantinya setiap aplikasi tersebut akan saling terintegrasi dan dapat digunakan secara otomatis.

Aplikasi kasir nantinya akan berfungsi sebagai inputan transaksi penjualan, utamanya di bisnis yang perputaran barangnya sangat cepat seperti misalnya grosir, retail, café dan juga restoran.

Sedangkan, disini nanti software akuntansi akan bertugas untuk mengatur setiap data transaksi yang masuk dan mengubahnya menjadi berbagai bentuk laporan yang bisa digunakan.

Manfaat Software Akuntansi

Manfaat software akuntansi untuk bisnis banyak sekali diantaranya adalah memudahkan proses penghitungan di meja kasir. Dengan aplikasi ini transaksi dapat berjalan lebih cepat dibandingkan menggunakan cara tradisional.

Menggunakan software akuntasi juga akan lebih memudahkan pemilik usaha dalam melihat data laporan transaksi dan juga data-data lainnya yang berhubungan dengan keuangan perusahaan.

Olsera sudah dilengkapi beragam fitur akuntansi lengkap mulai dari jurnal, buku besar, utang piutang dan lain sebagainya.

Selain itu, fitur fitur lain juga akan sangat bermanfaat, seperti misalnya fitur backup dan restore yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan data secara aman dan juga mengambilnya kembali jika diperlukan.

Rekomendasi Software Akuntansi

Banyak sekali software akuntansi yang ada di pasaran, semunya memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Salah satu software kasir yang banyak digunakan adalah aplikasi Olsera, aplikasi ini sudah sangat banyak digunakan oleh para pebisnis di Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua.

Dalam software olsera anda akan mendapatkan beragam fitur yang akan memudahkan proses bisnis anda berjalan seperti misalnya fitur POS dan juga Akuntansi.

Selain itu ada juga fitur go Online yang akan lebih memudahkan bisnis anda untuk berkembang secara online, baik melalui website ataupun aplikasi.

Untuk mendapatkan aplikasi ini anda bisa mencobanya terlebih dahulu secara gratis, jika anda suka dengan aplikasi ini anda bisa melanjutkannya dengan upgrade ke layanan berbayar.

Jika anda tertarik menggunakan software olsera anda bisa Mendaftar sekarang di aplikasi tersebut. Rasakan kemudahan menjalankan bisnis dengan aplikasi olsera.

Tinggalkan cara cara lama dalam bisnis yang membuat bisnis tidak berjalan efektif dan efisien. Segera lakukan komputerisasi pada bisnis anda dengan menjalankan sistem kasir berbasis online di tempat anda. Yuk Daftar Sekarang.