October 22, 2021

Gina Classics

Gina Classic Blog

Mobil SUV Murah, ini dia Esemka Garuda dibandingkan Merek SUV Lainnya

Selain memiliki daya tarik sebagai mobil dalam negeri, mobil Esemka juga memiliki daya tarik yang lain yaitu dari harganya yang cukup murah. Mobil Esemka yang dirilis pertama kali dengan jenis Bima memang bukan merupakan mobil konsumtif atau mobil penumpang. Mobil ini memang dibuat untuk kebutuhan komersial sehingga di awal pembangunannya merek mobil Esemka belum banyak mendapatkan perhatian.

Akan tetapi di tahun 2020 yang lalu, PT Solo Manufaktur Kreasi memberi memberikan akan segera muncul mobil Esemka yang difungsikan untuk kebutuhan penumpang. Sayangnya dalam waktu 1 tahun berselang, kabar kemunculan mobil buatan Indonesia untuk kebutuhan konsumtif yaitu Esemka Garuda ini belum kunjung pasti. Hanya saja sudah ada beberapa desas-desus salah satunya adalah mengenai harga mobil tersebut.

Desas desus yang beredar mengabarkan mengenai harga dari mobil buatan Indonesia untuk penumpang yang pertama ini. Dari kabar ini ternyata diketahui bahwa mobil yang diproduksi oleh PT SMK ini memiliki harga yang cukup tinggi, yaitu sekitar Rp 300 juta. Akan tetapi meski nilai ini dianggap cukup tinggi, Kamu harus tahu bahwa mobil yang diproduksi oleh Esemka ini merupakan mobil dengan tipe SUV.

Mobil dengan tipe SUV atau Sporty merupakan mobil yang umumnya dibanderol dengan harga cukup mahal. Jika dibandingkan dengan mobil-mobil lain yang berasal dari Jepang dan juga Eropa, harga mobil SUV dari Esemka ini bisa disebut paling murah.

Harga mobil Esemka ini bahkan disetarakan dengan mobil karya China seperti Wuling yang ada di kisaran harga Rp 250 Juta. Meski disetarakan dengan mobil China, kamu harus tahu bahwa harga mobil Esemka Ini bisa digolongkan cukup murah karena dengan harga seperti ini kamu sudah bisa mendapatkan mobil sporty dengan fitur-fitur menarik di dalamnya.

Mobil Esemka dilengkapi dengan 3 layar LCD yang bisa digunakan untuk hiburan maupun untuk bekerja. Layar LCD ini bertempat di kabin mobil belakang di bagian kanan kiri dan Tengah. Selain itu interior mobil Esemka juga dibuat dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas. Salah satunya adalah bahan kulit di bagian setir dan aksen-aksen dekoratif yang membuat mobil ini makin berkesan mewah.