February 26, 2024

Gina Classics

Gina Classic Blog

Pentingnya CDR Untuk Kebutuhan Vitamin D

CDR yang memiliki kepanjangan Calcium-D-Redoxon merupakan produk suplemen multivitamin yang sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. Produk suplemen multivitamin ini kaya akan kandungan kalsium dan juga vitamin. Walaupun sama-sama satu produsen (Bayer), CDR bisa dikatakan tidak sama dengan Redoxon.

Perbedaan yang paling mendasar yaitu ada pada kandungan kalsium di kedua produk tersebut. Suplemen multivitamin CDR memiliki kandungan yang bergam yaitu vitamin C, D dan B6. Kandungan ini bermanfaat dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi orang dewasa. Selain itu, kandungannya dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium bagi ibu hamil dan menyusui.

Apa saja pentingnya CDR untuk kebutuhan Vitamin D?

Berbicara tentang kesehatan tulang, ada 2 jenis mikronutrien yang perlu diketahui yaitu kalsium dan juga vitamin D. Kedua nutrisi ini bekerja bersama-sama dalam memelihara kesehatan dan kepadatan tulang serta membantu tumbuh kembangnya. Selain itu, vitamin D juga memiliki fungsi dapat mendukung penyerapan kalsium pada sistem pencernaan.

Pasalnya Vitamin D juga bertanggung jawab dalam membantu mempertahankan kadar kalsium dan fosfat yang ada dalam darah. Hal ini sangat penting agar proses mineralisasi berjalan lancar, dan hipokalsemia tetani bisa dicegah. Oleh karena itu penting bagi kita untuk mencari informasi mengenai soal nutrisi ini. Berikut pentingnya CDR untuk pemenuhan Vitamin D.

Apa itu CDR?

Sebelum mengarah pada pentingnya CDR untuk pemenuhan vitamin D, alangkah baiknya anda mengetahui apa itu CDR terlebih dahulu. Produk suplemen multivitamin ini memiliki banyak komposisi yaitu kalsium, karbonat dan juga Vitamin D.  Multivitamin ini merupakan jenis golongan obat bebas dengan kategori suplemen kalsium.

Produk suplemen multivitamin ini berbentuk tablet larut atau effervescent. Suplemen multivitamin ini mempunyai banyak manfaat terutama menjaga kesehatan tulang dan gigi pada orang dewasa. Sementara bagi ibu yang tengah hamil dan menyusui, masih memerlukan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu apabila ingin mengonsumsinya.

Apa itu Vitamin D?

Vitamin D atau yang banyak dikenal dengan sebutan calciferol merupakan jenis vitamin larut lemak yang bisa ditemukan baik di makanan ataupun ditambahkan dalam suplemen vitamin. vitamin D juga bisa dibentuk oleh tubuh karena manfaat sinar matahari yang dapat merangsang sintesanya.

Meskipun tubuh dapat membentuknya sendiri bukan berarti produksi vitamin D ini dapat mencukupi kebutuhan hariannya. Perlu dikatahui fungsi krusial vitamin D adalah untuk memaksimalkan penyerapan kalsium di dalam sistem pencernaan yang kemudian akan disebarkan hingga ke sel-sel tulang.

Perlu dipahami bahwa ada perbedaan antara vitamin D dengan kalsium, kalsium merupakan jenis mineral sehingga tidak akan larut dalam lemak ataupun air. Sementara itu Vitamin D berfungsi dalam membantu menyerap kalsium dan menstabilkannya agar proses mineralisasi tulang berjalan normal.

Manfaat penting Vitamin D

Vitamin D memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Selain itu, vitamin ini juga mampu membantu dalam mengurangi risiko penyakit gula, gejala depresi dan juga kanker. Untuk mendapatkannya, Vitamin D ini bisa kita temukan pada kuning telur dan sayuran tertentu. Lebih mudah lagi dengan mengonsumsi CDR kandungan Vitamin D bisa kita peroleh.

Tubuh manusia perlu kalsium dalam membantu proses sirkulasi darah, produksi hormon dan pergerakan otot. Selain itu, kalsium juga mempunyai peran penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. Apabila rutin mengonsumsi kalsium dapat membuat kepadatan serta kekuatan tulang selalu terjaga. CDR mampu membantu memenuhi kebutuhan tersebut.