May 15, 2021

Gina Classics

Gina Classic Blog

PLN Terima 10 Ribu Sertifikat Baru Aset Negara untuk Kelistrikan

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN menerima sekitar 10.000 sertifikat baru maupun pembaharuan di berbagai Kantor Pertanahan (Kantah) BPN dengan nilai aset mencapai Rp 3,5 triliun Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo memberikan penghargaan atas pengamanan aset negara untuk infrastruktur ketenagalistrikan kepada Menteri ATR/BPN yang diwakili PLT Direktur Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto, Rabu (18/11/2020). Darmawan menerangkan, Seluruh capaian pengamanan aset ini tidak lepas dari dukungan dan kerjakeras kementerian ATR/BPN se Indonesia hingga tingkatan kantor pertanahan.

“PLN telah menerima sekitar 10.000 sertifikat baru maupun pembaruan sertifikat di berbagai Kantah BPN di seluruh Indonesia, dengan nilai aset mencapai Rp3,5 triliun, hal ini tidak akan tercapai tanpa bantuan dari kementerian ATR/BPN yang bersinergi secara bagus dengan PLN di lapangan,” tutur Darmawan. Sementara PLT Direktur Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan Kementerian ATR/BPN, Himawan Arief Sugoto menyampaikan penghargaan yang telah diberikan oleh PLN ini sebagai simbol kerjasama yang baik antara ATR/BPN dan PLN. "Sebuah kehormatan bagi kami karena fungsi kami memang harus melayani, ini semua merupakan semangat yang baik dari ATR/BPN dan PLN, maka akselarasi pengamanan aset ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Himawan.

“Tentu kedepannya kerjasama yang baik ini akan terus dilakukan demi memberikan pengamanan aset dan kepastian hukum atas aset ketenagalistrikan,” sambung dia. Demi menghadirkan terang di seluruh negeri, PLN berupaya menjamin aset tanah negara yang diamanahkan untuk infrastruktur ketenagalistrikan. Berprinsip saling memberikan manfaat, PLN senantiasa menyambut baik tiap sinergitas, baik lintas BUMN, maupun lembaga.