May 15, 2021

Gina Classics

Gina Classic Blog

Rem Blong, Sopir Truk Tronton Banting Setir hingga Tabrak Truk dan Minibus di Depan Puskesmas Kenten

Kecelakaan terjadi di Jalan MP Mangkunegara, tepatnya di depan Puskesmas Kenten, seberang Giant Ekstra Kenten, pada Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. Kecelakaan bermula ketika sebuah truk tronton bernomor polisi B 9782 SS mengalami rem blong. Sopir truk tronton, Sailindra (25), lantas membanting setir ke kiri untuk menghindari trontonnya menabrak warga di jalan.

Truk tronton tersebut kemudian menabrak truk dan minibus yang sedang parkir di pinggir jalan. Akibat peristiwa itu, Sailindra mengalami cidera di bagian kaki. Sailindra mengungkapkan, tronton yang dikendarainya hendak menuju ke Tanjung Api api untuk mengambil muatan karet.

Namun, tepat lokasi jalan menurun saat berupaya menginjak rem, tiba tiba rem truk tidak berfungsi alias blong. "Dari BGR mau ke daerah Gasing, Banyuasin." "Saat injak rem tidak berfungsi. Karena rem tangan juga tidak berfungsi, jadi aku putuskan untuk banting setir ke kiri," katanya.

Melihat kondisi kendaraan ramai dan takut menimbulkan korban jiwa, ia memutuskan untuk banting setir. Hingga membuat tronton menabrak truk yang terparkir dan minibus. Truk yang sudah lama terbengkalai dan terparkir di seberang kantor Puskesmas Kenten, sempat terdorong sejauh 10 meter akibat ditabrak.

Kedua mobil pun tampak rusak parah di bagian depan akibat kecelakaan tersebut. Arif, pemilik mobil Avanza, mengungkapkan bahwa saat kejadian dirinya sedang berada di dalam Puskesmas. Namun, tiba tiba terdengar suara keras dari luar.

"Mobil saya parkir sekitar pukul 08.00 WIB, karena di depan Puskesmas tidak ada ruang lagi untuk parkir." "Jadi karena ditabrak, mobil mengalami rusak di pintu penumpang depan dan pintu tengah," kata Arif. Kecelakaan ini melibatkan truk tronton kontainer tanpa muatan yang sedang terparkir.

Namun, tak hanya mengenai tronton yang rusak, mobil Toyota Avanza BG 1902 II milik petugas Puskesmas yang terparkir di belakang truk rusak tersebut ikut tersenggol dan mengalami kerusakan di bagian pintu sebelah kiri mobil. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas mengalami kemacetan. Namun, tidak ada korban jiwa dari kecelakaan ini.