November 30, 2022

Gina Classics

Gina Classic Blog

Yuk, Kenalan dengan Berbagai Jenis Diet Populer yang Bisa Kamu Ikuti!

Nutrisi no 1 di dunia

Mungkin dari kamu ada yang berpikir ingin memulai diet. Nah, namun ada banyak jenis-jenis diet yang mungkin membuat kamu bingung dan berpikir apakah diet jenis mana yang cocok dengan tubuh kamu. Membahas tentang diet, tidak lupa pastinya ada beberapa hal yang harus dilakukan seperti mengurangi jumlah kalor pada makanan dan menggantinya dengan jus atau smoothie agar kenyang lebih lama dan pastinya lebih sehat. Tidak lupa untuk selalu menambahkan nutrisi no.1 di dunia, yaitu Herbalife ke dalam smoothie agar lebih sehat dan kaya rasanya.

Di artikel ini akan dijelaskan mengenai berbagai jenis diet populer yang bisa kamu ikuti. Siapa tahu diantara diet yang disebutkan di da artikel ini, ada yang cocok dengan kondisi kamu.

  1. Diet Mediterania

Diet ini mengadopsi pola makan tradisional kawasan Mediterania seperti Italia dan Yunani. Diet ini berfokus untuk mengonsumsi lemak sehat dari alpukat, yogurt, kacang, ikan, dan sebagainya.

  1. Diet DASH

Kepanjangan dari Dietary Approaches To Stop ini cukup populer karena dirancang untuk mengontrol tekanan darah dan mencegah hipertensi. Biasanya diet ini menyarankan asupan seperti buah, sayur, biji-bijian, dan susu rendah lemak.

  1. Diet Weight Watchers

Diet Weight Watchers ini sangat dikenal di negeri Paman Sam ini karena diklaim bisa menurunkan berat badan dengan cara yang aman dan sehat dan biasanya juga dikhususkan bagi penderita diabetes.

  1. Diet Vegan

Pasti dari kamu sudah mengenal dengan diet vegan ini yang dimana berfokus pada asupan makanan vegan dan menghindari asupan protein hewani.

  1. Diet Fleksitarian

Diet fleksitarian ini adalah gabungan dari metode diet yang fleksibel dan vegetarian. Walaupun mirip dengan diet vegetarian, namun diet ini masih memperbolehkan kamu yang masih ingin mengonsumsi protein hewan sesekali.

  1. Diet Rendah Karbohidrat

Biasanya pola diet rendah karbohidrat ini sudah lama populer dan dinilai efektif menurunkan berat badan. Jangan salah duga, ya. Diet ini bukan memangkas asupan karbohidrat melainkan membatasinya yaitu dengan mengimbanginya dengan sumber nutrisi lain yang lebih kompleks.

  1. Intermittent Fasting

Diet yang dikenal dengan diet puasa ini adalah diet yang mengatur jadwal makan seperti sedang berpuasa selama beberapa waktu dan bisa disesuaikan.

  1. Plant Based Diet

Jika kamu tertarik dengan diet yang satu ini, kamu biasanya akan memperbanyak konsumsi buah, sayur, biji-bijian, atau kacang-kacangan secara utuh.

  1. Diet Volumetrics

Sesuai dengan namanya, diet ini mengutamakan volume makan dengan porsi besar dan hampir semua jenis makanan boleh dikonsumsi.

Nah, ini adalah beberapa dari jenis diet populer yang bisa diikuti. Kira-kira, dari diet ini yang mana yang akan kamu coba?

 

Sumber :

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210914111519-260-693959/9-jenis-diet-yang-paling-populer-dan-mudah-diikuti